Salah Didukung Menangi Gelar Ballon d’Or

Eks winger Liverpool Harry Kewell mendukung Mohamed Salah untuk bisa memenangi gelar Ballon d’Or tahun 2018 ini.

Pemain asal Mesir ini memang tampil apik sejak tahun lalu. Di Serie A musim lalu, ia sukses membawa AS Roma jadi runner up liga.

Kemudian, tak berselang lama ia menjadi penentu keberhasilan timnas Mesir lolos ke Piala Dunia 2018. The Pharaohs sendiri terakhir kali masuk putaran final Piala Dunia pada tahun 1990 silam.

Kemudian, ia tampil begitu fenomenal bersama dengan Liverpool. Ia sekarang menjadi top skor tim dan berpeluang besar untuk memecahkan sejumlah rekor di Premier League plus jadi pencetak gol terbanyak di liga mengalahkan Harry Kane.

Ia juga berpeluang untuk bisa memenangi trofi pencetak gol terbanyak di Eropa, bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kewell pun meyakini Salah juga bisa bersaing dengan kedua pemain itu untuk memenangi trofi Ballon d’Or.

“Salah telah menjalani musim yang fenomenal,” ujar pria asal Australia ini kepada talkSPORT.

“Orang-orang mengatakan tentang gelar Player of the Year, tapi saya akan melangkah lebih jauh lagi,” seru Kewell.

“Jika ia menjalani Piala Dunia yang fantastis, mendapat beberapa gol dan bermain bagus, dan kemudian berlanjut lagi musim depan, mengapa tidak bersaing untuk meraih Ballon d’Or? Ia punya banyak gol, saya tidak mengerti mengapa ia tidak bisa memenangkannya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *