Salah Enggan Selebrasi Gol Lawan Chelsea karena Tragedi Mesir

Liverpool Ada hal yang menarik saat Liverpool bermain imbang 11 lawan Chelsea pada laga pekan ke13 Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (25/11/2017). Saat itu, pemain The Reds, Mohamed Salah, tak melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Thibaut Courtois.

Salah mencetak gol pada menit ke65 dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 11 itu. Setelah mencatatkan nama di papan skor, dia justru menunjukkan isyarat enggan merayakan dengan mengangkat kedua tangannya.

Sejumlah pihak sempat berspekulasi alasan Salah tidak melakukan selebrasi adalah untuk menghormati Chelsea. Anggapan publik cukup berdasar karena pemain Mesir itu sempat bergabung dengan The Blues pada Januari 2014.

Akan tetapi, ada sebab lain di balik sikap yang ditunjukkan Salah. Liverpool Echo mengklaim sang pemain tengah berduka akibat insiden terorisme yang terjadi di Mesir.

Mediamedia dunia melaporkan lebih dari 300 orang tewas akibat penyerangan kelompok teroris di sebuah masjid yang terletak di kota Sinai, Mesir, Jumat (26/11/2017) waktu setempat.

Salah mengutarakan kesedihannya melalui akun Twitter pribadi setelah peristiwa penyerangan tersebut. Dia menuliskan, “Ucapan belasungkawa yang tulus dari saya kepada orangorang Mesir dan semua keluarga korban di Masjid El Arish.

Sejauh ini Mohamed Salah telah mendulang 10 gol dari 13 pertandingan Premier League sejak berseragam Liverpool pada Juli 2017.