Salah Ingin Tingkatkan Performa Bersama Liverpool

Mohamed Salah mengatakan dirinya ingin meningkatkan performa bersama Liverpool di musim perdananya. Winger berusia 25 tahun itu mengaku dalam kondisi baik untuk mengarungi berbagai kompetisi di musim 2017-2018.

Salah didatangkan Liverpool dari klub asal Italia, AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017 dengan nilai 40 juta euro atau sekira Rp593 miliar. Ia pun mendapat durasi kontrak selama lima musim ke depan hingga Juni 2022.

Saat berseragam Roma, pemain berpaspor Mesir itu telah mencetak 34 gol dan 24 assist dari 83 penampilan di semua ajang. Salah pun menyandang pemain terbaik Afrika pada 2017 berkat penampilan gemilangnya.

Sejauh ini bersama Liverpool, Salah baru menghasilkan 30 gol dan 10 assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Mengenai performa gemilangnya tersebut, Salah mengaku senang dapat memberikan penampilan maksimal untuk membawa timnya kompetitif dan menjaga persaingan di level domestik dan Eropa.

“Saya merasa bahagia bisa mencetak 30 gol di musim pertama bersama klub seperti Liverpool. Setiap hari saya melihat ke dalam diri saya dan mencoba berkembang. Saat ini, saya merasa senang,” ungkapnya.

Hingga pekan 27, Liverpool masih bersaing ketat di papan klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan berada di posisi ketiga. The Reds -julukan Liverpool- telah mengumpulkan 54 poin dan terpaut 18 angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Salah diharapkan dapat menjadi top skor bagi Liverpool untuk terus membawa Liverpool berada dalam posisi empat besar guna lolos ke Liga Champions musim depan. Tak hanya itu, Salah menjadi tumpuan Jurgen Klopp untuk meningkatkan daya gedor The Reds di kompetisi benua biru.

Di pentas Liga Champions 2017-2018, Liverpool menuai hasil gemilang dalam leg pertama babak 16 besar. The Reds meraih kemenangan telak dengan lima gol tanpa balas di markas FC Porto, pada Kamis 15 Februari 2018 dini hari WIB. Dalam leg pertama tersebut, Salah menyumbang satu gol di menit 29.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *