Sanchez Datang, Ini Saran Legenda MU untuk Rashford

Marcus Rashford harus memperjuangkan tempat di tim utama jika mau memiliki karier di Manchester United (MU). Dia tidak boleh menyerah dan mencari kesempatan di tempat lain.

Legenda MU, Ryan Giggs memberi saran tersebut melihat posisi juniornya. Dia memberi contoh pengalamannya sendiri ketika memulai karier di Old Trafford.

“Saat menembus tim utama MU, ada tiga pemain yang memperebutkan satu posisi, saya, Lee Sharpe, dan Andrey Kanchelskis. Maka jika mau diturunkan, saya harus membuktikan diri ke pelatih,” kata Giggs, dilansir Manchester Evening News.

Kesempatan Rashford bermain diperkirakan semakin berkurang menyusul kedatangan Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari.

Sebelumnya dia sudah harus bersaing melawan Anthony Martial, Romelu Lukaku, Jesse Lingard, atau Juan Mata untuk menjadi starter MU.

Giggs yakin Rashford memiliki masa depan MU. Untuk itu, dia memintanya bersabar menunggu giliran.

“Dia tidak boleh memikirkan masa depan terlalu jauh. Dengan MU tampil di empat kompetisi, Rashford pasti mendapat kesempatan bermain,” jelas Giggs.

“Masalahnya adalah apakah momen itu merupakan laga besar atau tidak. Sebab, dia akan mendapat pengalaman lebih di partai-partai tersebut,” sambung sosok yang kini menangani Timnas Wales tersebut.

Sebelum Sanchez tiba, Rashford bergantian dengan Martial mengisi sisi kiri serangan The Red Devils. Menurut Giggs, itu bukanlah posisi terbaiknya.

“Rashford adalah striker. Masalahnya dia sulit menggeser Lukaku. Terlepas ini, saya kira banyaknya pemain menciptakan persaingan sehat dalam tim,” pungkas Giggs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *