Saya Percaya Liverpool Bisa Juara Liga Inggris Musim Depan

Seiring berjalannya waktu, Liverpool kini menjelma menjadi tim yang semakin padu. Teranyar, klub berjuluk The Reds itu menggasak Watford dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2017-2018. Maka dari itu, winger mereka, Mohamed Salah, percaya kalau Liverpool akan meraih prestasi di musim depan.

Saat ini Liverpool bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 63 poin. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu terpaut 18 poin dari Manchester City yang menjadi pemuncak klasemen. Dapat dikatakan, peluang Liverpool untuk bisa mengudeta Man City di sisa musim ini terbilang kecil.

Namun begitu, apabila menilik beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni Liverpool, Sadio Mane dan kolega meraih hasil yang terbilang meyakinkan. Liverpool baru kalah satu kali dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Mereka juga sukses menembus partai perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Dapat dikatakan bahwa yang menjadi salah satu kunci sukses Liverpool di musim ini adalah Salah. Pasalnya, winger asal Mesir itu secara rutin selalu melesakkan gol untuk Liverpool. Bahkan, bila Salah tidak mencetak gol, ia kerap mengkreasikan peluang yang pada ujungnya pun menjadi gol juga yang dicetak oleh pemain Liverpool lainnya.

Salah pun optimis dengan performa yang dimiliki Liverpool saat ini, mereka akan bisa bertarung dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim depan. Pasalnya, bila mengharapkan mengudeta Man City di sisa musim ini, rasanya sudah sangat telat, melihat jarak poin dan jumlah pertandingan tersisa.

“Saya senang dengan bagaimana musim saya berlangsung dan kami ingin melangkah sejauh yang kami bisa sekarang, setelah kami mencapau perempatfinal Liga Champions. Namun, saya juga tahu betapa pentingnya memenangkan titel Liga Inggris bersama Liverpool, jadi kami tahu kami memiliki pekerjaan untuk dilakukan,” jelas Salah, menyadur dari ESPN, Senin (19/3/2018).

“City telah memainkan musim ini dengan baik, utamanya dalam momen-momen yang menentukan di Liga Inggris. Namun, tantangan kami adalah mengejar mereka dan saya percaya Liverpool mampu memenangkan gelar Liga Inggris musim depan. Kami harus tetap bekerja dan memperbaiki,” tukas Salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *