Seberapa Penting Aymeric Laporte Buat Manchester City?

Sehari jelang transfer pemain musim dingin tutup, Manchester City mendatangkan Aymeric Laporte. Pemain kelahiran Agen, Prancis 23 tahun yang lalu itu direkrut City dari Athletic Bilbao.

Bek tengah yang sudah membela Timnas Prancis U-21 itu menjadi pemain lini belakang keempat yang dibeli City sejak awal musim kemarin setelah Kyle Walker, Danilo dan Benjamin Mendy. “Dia sudah bermain di level atas sejak muda. Dia kuat duel udara dan cepat,” ujar arsitek tim City, Pep Guardiola di Twitter pada @ManCity.

The Citizens tak merilis besaran dana yang harus dikeluarkan buat Laporte. Namun, sejumlah laporan menyebutkan, City harus menguras kas di rekeningnya sampai GBP 57 juta atau setara dengan Rp 1 triliun.

Itu sudah cukup untuk mematahkan rekor transfer klub saat membeli Kevin De Bruyne dari Wolfsburg pada 2015 di angka GBP 55 juta. “Dia akan memulai (main) di City secepatnya. Dia cerdas. Memang Premier League selalu sulit buat pemain baru, namun saya akan sabar untuk dia,” kata Guardiola soal pemain yang akan memakai seragam bernomor punggung 14 itu.

Direktur klub, Txiki Begiristain juga happy dengan keberhasilan klub mendapatkan Laporte. “Kami senang mendapatkan dia. Dengan kualitas dan kemampuannya bermain di belakang, dia akan cocok dengan gaya bermain Guardiola,” kata Begiristain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *