Sejak Usia 18 Tahun, Courtois Terlihat Seperti Kiper Kelas Dunia

Kiper Chelsea, Willy Caballero, mengaku sudah memprediksi rekannya, Thibaut Courtois, bakal jadi kiper kelas dunia sejak 2011. Di mata Caballero, Courtois punya bakat bagus dan mental yang kuat.

Caballero dan Courtois pertama kali bertemu di lapangan pada 2011. Saat itu, Caballero masih membela Malaga, sementara Courtois memperkuat Atletico Madrid.

“Aku melihatnya di musim pertamanya bersama Atletico dan dia fantastis. Dengan penyelematan dan kepribadiannya, aku tidak percaya saat itu dia baru berusia 18 tahun,” kata Caballero seperti dilansir Soccerway.

“Dia fantastis dan pada saat itu aku melihat dia akan menjadi kiper yang hebat selama bertahuntahun, karena tidak banyak penjaga gawang yang bisa bermain di usia 18 tahun untuk klub besar dan melakukannya dengan benar. Anda harus memiliki karakter kuat.”

Atletico meminjam Courtois dari Chelsea untuk menggantikan David de Gea yang pindah ke Manchester United. Courtois kemudian berkembang jadi salah satu kiper hebat sebelum akhirnya kembali ke Chelsea pada 2014.

“Sekarang aku bekerja dengan Courtois setiap hari di Chelsea. Aku melihat dia lebih baik dan kami memiliki hubungan yang baik, kami selalu tertawa, menikmati setiap hari. Aku mencoba untuk mendukungnya saat dia bermain dan dia orang yang hebat,” kata Caballero menambahkan.

Chelsea sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 16 poin. The Blues tertinggal sembilan angka dari Manchester City di singgasana.