Seluruh Pemain Liga 1 Akan Kenakan Seragam Choirul Huda

Para pemain 18 klub peserta Liga 1 akan memakai baju dengan nama dan nomor Choirul Huda pada pekan ke30 Liga 1 2017.

Penghormatan terakhir ini merupakan kebijakan yang diambil operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru. Nantinya, seluruh pemain dari klub peserta Liga 1 akan memakai baju warna kuning, sesuai dengan jersey yang dikenakan almarhum.

“Ya, semua pertandingan pekan ke30 akan diberlakukan one minute silent. Mereka juga akan memakai kostum sesuai yang dipakai almarhum,” kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT LIB.

Dalam manualnya yang diinformasikan ke 18 klub Liga 1, PT LIB menginformasikan seluruh pemain akan melakukan prosesi seperti pertandingan umumnya. Bedanya, kali ini mereka memakai baju warna kuning dengan nama Choirul Huda.

Setelah itu, pemain kedua tim bersalaman dengan pemain lawan maupun wasit dan dilanjutkan dengan sesi foto, serta koin tos di tengah lapangan.

Pada tahap terakhir, pemain dari timtim yang bertanding akan berjalan ke area lingkaran tengah. Mereka akan melakukan one minute silent (mengheningkan cipta) untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Choirul Huda.

Choirul Huda meninggal dunia dan telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Sukomulyo, Lamongan, Minggu (15/10/2017) malam. Mantan kiper timnas Indonesia itu wafat setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, pada laga kontra Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu sore.

Choirul Huda membela Persela Lamongan sejak 1999 dan menjadi one man club hingga tutup usia. Kesetiaannya mengawal gawang Laskar Joko Tingkir membuat kepergiannya untuk selamaselamanya mengundang simpati dari berbagai belahan dunia.