Sembilan Laga di Desember, Mourinho Mimpi Skuatnya Maksimal Pasca Jeda Internasional

Pelatih Manchester United Jose Mourinho berharap jeda internasional kali ini menjadi berkah bagi timnya. Mantan pelatih Real Madrid itu akan memanfaatkannya untuk mendapatkan kembali kebugaran penuh dan istirahat yang sangat dibutuhkan bagi pemain intinya yang tidak terpilih di timnas.

Musim ini United bermain di empat kompetisi. Selain Liga Champions, juga piala Liga Piala FA, dan Liga Primer. Di Liga Champions, United memenangkan empat pertandingan pembuka dan berada di ambang lolos ke babak 16 besar. Setelah jeda internasional, United akan menjamu Newcastle United di Old Trafford, pada 18 November.

Dengan sembilan pertandingan yang akan dimainkan di semua kompetisi pada bulan Desember, Mourinho berharap pemain utamanya, yang tidak terpilih dalama laga internasional bulan ini, mendapat kesempatan  yang bagus.

“Mereka (pemain internasional) semua pergi, dan kami memiliki Chris Smalling dan Ander Herrera yang benar-benar layak mendapatkan istirahat, setelah banyak pertandingan diikutinya,” kata Mourinho.

Sejumlah pemain United mengalami cedera. Gelandang Michael Carrick yang mengalami cedera betis dan Paul Pogba (hamstring) terkapar sejak September. Sedangkan striker Swedia Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo yang menderita cedera lutut musim lalu, belum juga pulih.

Skuat Mourinho sebagian akan membela negara masing-masing pasa kekalahan 0-1 dari Chelsea dalam lanjuta Liga Primer di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017). Hasil itu menempatkan The Red Devils di peringkat 2 dengan poin sama dengan Tottenham Hotspur, 26. Manchester City menguasai takhta dengan 31 angka.

“Kami punya sejumlah pemain yang kami harap bisa pulih secepatnya,” kata Mourinho dilansir laman resmi klub.

“Mereka harus berlatih setiap hari, dan saat ini berada dalam posisi yang baik. Pogba, Ibrahimovic, Rojo, Fellaini, berada dalam posisi bagus. Jadi saya pikir, kami bisa masuk ke periode musim dingin dalam posisi yang kuat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *