Sempat Cedera Serius, Kiper City Tetap Tampil Nekat

Ederson mengaku bakal memberikan segalanya saat membela Manchester City di lapangan. Ia tak peduli jika aksinya bisa membahayakan kariernya sendiri.

Penjaga gawang asal Brasil itu terkapar di lapangan saat City menang 50 atas Liverpool di Stadion Etihad, 9 September 2017. Saat itu, wajah Ederson tak sengaja ditendang Sadio Mane ketika tengah memperebutkan bola.

Alhasil, mantan pemain Benfica itu harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Cludio Bravo pada menit ke45 1. Akibat hantaman tersebut, Ederson mendapat delapan jahitan dan memar di sisi kiri wajahnya.

“Itu adalah cara saya bermain. Jika saya harus mengorbankan tangan saya, kepala saya dan kaki saya untuk membantu tim, itulah yang akan saya lakukan,” kata Aderson.

“Itu bagian dari permainan, situasi di dalam kotak penalti. Akan tetapi, tidak terjadi hal yang serius. Saya selalu bermain dengan cara yang sama. Saya tidak takut pada apapun,” lanjutnya

“Saya tahu bagaimana kondisi fisik dalam permainan di sini, seberapa kuat dan semua tekel. Jadi, saya sudah siap untuk itu dan saya tidak benarbenar terkejut,” ujar kiper 24 tahun itu.

City menggaet Ederson dari Benfica pada bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar 40 juta euro (Rp 635,57 miliar). Hingga kini, kiper asal Brasil tersebut mampu membukukan delapan clean sheet dari 12 pertandingan.