Sempat Tertinggal, City Sikat Burnley

Manchester City terus menunjukkan dominasinya musim ini. Di ajang Piala FA, Sabtu (6/1/2018) City menang atas Burnley dengan skor 4-1 sekaligus lolos ke babak selanjutnya.

City tidak memainkan skuat terbaiknya dalam laga ini. Sejumlah pemain inti seperti Ederson, Kyle Walker dan Kevin De Bruyne tidak dimainkan sejak menit pertama.

Meski demikian kekuatan City tidak berkurang. Penguasaan bola tetap dimiliki The Citizens sejak menit pertama.

Peluang pertama didapatkan Raheem Sterling pada menit ketiga. Namun tendangannya masih bisa diblok kiper Burnley, Pope.

Pada menit ke-10, City kembali punya peluang. Sayangnya tendangan David Silva dari luar kotak penalti kembali diselamatkan Pope.

Tujuh menit kemudian giliran Oleksandr Zinchenko yang mengancam tim tamu. Tetapi tendangannya masih melambung.

Keasyikan menyerang membuat City lengah. Pada menit ke-25, bek City John Stones membuat kesalahan besar karena gagal mengontrol bola mati dari Pope.

Ashley Barnes tak menyia-nyiakan peluang itu dan langsung menjebol gawang City yang dikawal Claudio Bravo. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol membuat City semakin gencar melakukan serangan. Tetapi peluang dari Ilkay Gundogan pada menit ke-28 masih bisa diamankan oleh Charlie Taylor.

City punya banyak peluang untuk menyamakan kedudukan namun tidak ada yang berbuah gol. Skor 1-0 untuk Burnley bertahan hingga jeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *