Sempat Tertinggal, Real Madrid Akhirnya Tekuk Real Betis

Real Madrid hampir saja menelan kekalahan dari tuan rumah Real Betis pada laga pekan ke-24 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Senin 19 Februari 2018. Madrid sempat tertinggal 2-1 pada babak pertama.

Real Madrid sebenarnya tampil cukup baik pada awal babak pertama. Mereka bahkan sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Marco Asensio pada menit ke-11. Menerima bola muntah hasil tendangan Cristiano Ronaldo, Asensio merobek gawang Betis dengan sundulannya.

Meskipun terus menyerang, Real Madrid gagal menambah gol pada babak pertama. Justru Real Betis yang menyamakan kedudukan pada menit ke-33 melalui Aissa Mandi yang memanfaatkan umpan silang Joaquin dari sisi kanan pertahanan Real Madrid.

Betis hanya butuh 4 menit untuk membalikkan keadaan. Kali ini Nacho Fernandez mencetak gol bunuh diri setelah membelokkan tembakan Junior Firpo. Skor 2-1 untuk Real Betis menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Real Madrid langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Real Betis. Akhirnya pada menit ke-50 skor kembali imbang setelah Sergio Ramos mencetak gol melalui situasi sepak pojok.

Sembilan menit berselang Real Madrid kembali unggul. Marco Asensio mencetak gol keduanya pada laga itu setelah menerima umpan silang mendatar dari Dani Carvajal. Cristiano Ronaldo ikut menyumbangkan gol pada menit ke-65 setelah memanfaatkan umpan cantik dari Casemiro.

Real Betis sempat memperkecil ketertinggalan lima menit menjelang bubaran. Kali ini Sergio Leon menjebol gawang Keylor Navas setelah menerima umpan dari Junior Firpo.

Namun harapan Real Betis untuk mendapatkan angka pupus pada masa tambahan waktu. Karim Benzema yang baru tiga menit berada di lapangan menggantikan Cristiano Ronaldo menutup pesta gol Real Madrid setelah menerima umpan dari Vazquez.

Kemenangan itu tak berpengaruh terhadap posisi Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Mereka kini masih berada di posisi keempat dengan 45 angka atau tertinggal 17 angka dari pemuncak, Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *