Sempurna, Van Dijk Dinilai Akan Sukses di Liverpool

Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp tampaknya sangat antusias melihat mantan timnya itu sukses mendatangkan Virgil van Dijk. Menurutnya, bek asal Belanda itu akan sukses dan merupakan solusi tepat untuk The Reds.

Sebagaimana diketahui, Van Dijk baru saja bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada bursa transfer Januari ini. The Reds harus menggelontorkan dana 75 juta poundsterling untuk mantan bek Celtic tersebut.

Van Dijk sendiri telah mendapatkan pujian setelah debut gemilangnya bersama Liverpool dengan mencetak gol kemenangan melawan Everton di Derby Merseyside beberapa waktu lalu.

Dan menurut Redknapp, Liverpool sudah tepat untuk mendatangkan Van Dijk karena masalah mereka dalam beberapa tahun terakhir adalah pertahanan.

“Liverpool telah membeli seorang bek dan bila anda lihat di mana masalah Liverpool selama beberapa tahun terakhir, itu adalah pertahanan,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Jadi fakta bahwa mereka punya uang dan membeli Van Dijk, saya pikir itu akan sukses. Saya telah mengatakannya sejak hari pertama, dia adalah pemain yang mereka butuhkan. Itu memberikan mereka basis pertahanan yang sebelumnya tak dimiliki,” sambungnya.

“Mereka perlu seorang pemimpin dan saya sudah mengatakannya selama beberapa waktu. Di pertahanan, mereka belum pernah memilikinya, Ragnar Klavan, Joel Matip dan Dejan Lovren, tak satupun adalah bek tengah yang menonjol dan akan memimpin dari belakang, yang akan memberikan komando,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *