Senangnya Conte, Chelsea Menang di Tengah Banyaknya Cobaan

Chelsea menuju laga kontra Brighton & Hove Albion dengan banyak masalah. Meski begitu The Blues tetap mampu tampil prima dan menang 4-0.

Chelsea menang telak 4-0 saat bertandang ke The American Express Community Stadium, Sabtu (20/1/2018) malam WIB. Di pertandingan ini, Antonio Conte tak bisa menurunkan sejumlah pemain kuncinya.

Thibaut Courtois, Gary Cahill, Cesc Fabregas, dan Danny Drinkwater mengalami cedera. Sementara Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata dapat larangan bermain karena kartu merah.

Chelsea juga belakangan disoroti karena performanya kurang sip. Mereka sempat tanpa kemenangan di empat laga beruntun, sebelum kemudian menang susah payah lewat adu penalti atas Norwich City di Piala FA.

Oleh karena itu ada kelegaan besar dari Conte melihat timnya menang telak atas Brighton.

“Ini adalah performa yang sangat penting. Kami memulai laga dengan baik dan mencetak gol dengan cepat, dengan kombinasi yang apik. Sejujurnya kami mengawali laga dengan kekhawatiran karena banyak persoalan cedera dan terkena suspensi,” ungkapnya kepada BBC.

“Tapi, respons tim sangat baik dan saya sangat bahagia akan hal itu. Pergerakan bola sangat cepat, kami mencoba mengarahkan bola ke para pemain yang bergerak di antara dua lini, untuk membuat kombinasi bagus. Saya melihat banyak hal penting pada laga ini dan kami harus bisa melanjutkan momentum ini,” tambah dia.

Tak hanya itu, secara khusus Conte juga memuji performa Michy Batshuayi. Meski hanya membuat satu assist, striker Belgia itu dianggap tampil sangat spesial secara keseluruhan.

“Performa dia sangat positif. Mungkin dia tak mencetak gol tapi itu tak penting bagi saya. Yang penting baginya adalah bermain baik untuk tim dan itu membuat saya puas,” tutur Conte kepada Sky Sports.

“Dia adalah striker muda dan wajar mendapat kesulitan sedikit di Premier League. Tapi, di waktu bersamaan saya merasa Batshuayi berkembang dengan baik,” tutup manajer asal Italia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *