Senangnya Klopp Dengan Reaksi Positif Liverpool Usai Ditinggal Coutinho

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang melihat anak-anak asuhnya tampil bagus pasca ditinggalkan oleh Philippe Coutinho.

Coutinho menjadi andalan Liverpool sejak tahun 2013. Perannnya semakin terasa vital bagi The Reds setelah ia tampil kian menawan di bawah asuhan Klopp.

Namun pada akhirnya Liverpool terpaksa harus merelakan Coutinho karena ia ngotot pindah ke Barcelona. Kepergian itu awalnya diperkirakan bisa mempengaruhi permainan The Reds karena ia sumber kreativitas serangan tim plus kerap jadi pemecah kebuntuan saat rekan-rekannya kesulitan mencetak gol.

Akan tetapi, Liverpool ternyata tak merasakan dampak kepergian Coutinho itu. The Reds justru tampil makin ganas dengan adanya Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Klopp pun senang dengan apa yang ditunjukkan oleh anak-anak asuhnya itu. Namun ia meminta mereka agar terus berlatih keras untuk mempertahankan dan meningkatkan performanya.

“Phil Coutinho adalah pemain yang sangat dominan dalam permainan kami, ketika kami tidak dalam performa terbaik,  memberinya bola adalah ide yang bagus. Ketika ia tidak bermain, kami harus melakukan tugas kami dengan cara berbeda. Saya sangat bahagia dengan reaksi dari para pemain, mereka telah menaikkan performa mereka,” serunya seperti dilansir Soccerway.

“Kami ingin mempertahankan Phil, ia memutuskan secara berbeda dan saya senang bahwa semuanya berjalan cukup baik sejauh ini,” seru Klopp.

“Mereka cukup pintar untuk menggunakan pemain bagus dalam tim. Mereka cukup pintar untuk menggunakan Phil, sekarang mereka cukup pintar untuk saling menggunakan satu sama lain sehingga membuat kami sedikit tidak dapat diprediksi. Kami telah berkembang sejak Januari, tapi kami harus melakukannya lagi dan lagi,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *