Sepak Bola ala Man City, Impian Saya di Man United Dulu

Manchester City tampil gemilang musim ini. Permainan indah anak-anak asuhan Pep Guardiola itu juga menuai pujian dari mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Pada musim keduanya bersama Manchester City, Pep Guardiola berhasil memperlihatkan permainan sepak bola atraktif yang menghasilkan banyak gol.

Saat ini Man City berada di puncak klasemen Premier League – kasta teratas Liga Inggris – mengungguli rival satu daerahnya, Man United, di posisi dua dengan selisih 16 poin.

Mantan pelatih Man United, Louis Van Gaal, beranggapan bahwa permainan Man City musim ini adalah yang ingin dia tunjukkan saat ditunjuk menjadi pelatih Man United.

“Guardiola menunjukkan sepak bola yang ingin saya mainkan di Manchester United ketika saya melatih dulu,” ujar Van Gaal dikutip Bolasport.com dari Goal.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kegagalannya di Man United adalah karena tidak ada dana belanja yang melimpah dari manajemen.

“Guardiola punya dana banyak sehingga punya pemain bagus. Sayangnya, saya tidak punya dana dan waktu yang cukup di United,” ujar Van Gaal menambahkan.

Namun, ucapan Van Gaal ini tidak benar sepenuhnya. Dikutip dari Transfermarkt, mantan pelatih Barcelona ini total sudah menghabiskan hampir Rp 5 triliun selama dua musim di Man United.

Pemain yang didatangkan Van Gaal juga banyak berlabel pemain bintang. Victor Valdes, Angel Di Maria, dan Bastian Schweinsteiger adalah beberapa nama yang didatangkan Van Gaal ke Old Traford, kandang Man United.

Selama melatih Setan Merah, julukan Man United, Van Gaal hanya mampu meraih 54 kemenangan dari 103 pertandingan. Pelatih berusia 66 tahun ini hanya menghasilkan satu trofi Piala FA pada 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *