Sepak Bola Negatif Mourinho Redam Pemain Kreatif MU

Gaya bermain Manchester United (MU) asuhan Jose Mourinho kerap mendapat kritik. Mourinho dianggap sosok di balik gaya sepak bola negatif The Red Devils musim ini.

Eks gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, mengatakan, MU akan sulit mendapat pemain kreatif di lapangan bila tetap bermain dengan gaya pragmatis. Menurut Redknapp, pemain dengan tingkat kreativitas tinggi akan merasa rugi bermain untuk MU sekarang.

Paul Pogba, Alexis Sanchez, Anthony Martial, hingga Juan Mata tidak dapat menunjukkan talenta terbaik mereka musim ini bersama MU. Pendekatan Mourinho, yang cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik menjadi masalah bagi para pemain kreatif.

Lini depan yang kurang maksimal juga merupakan dampak dari minimnya kreativitas tim. Namun, Mourinho sepertinya tidak peduli dengan kritik tersebut dan tetap menerapkan gaya permainan khasnya.

“Beberapa orang mungkin menyebut klub ini (MU) terbesar di dunia, tetapi jika Anda melihat bagaimana permainan Manchester United dan Anda pemain yang berbakat, apakah Anda sungguh ingin ke sana dengan melihat cara mereka bermain,” kata Redknapp, seperti dilansir Sky Sports.

Pogba musim ini harus berjuang keras tampil seperti yang diinginkan Mourinho. Bahkan, rumor mulai menyebut bahwa gelandang internasional Prancis itu berpeluang meninggalkan Old Trafford musim panas nanti, karena gaya bermain MU.

“Saya tidak tahu bagaimana masalah Paul Pogba ini bisa diatasi,” ungkap mantan pemain Timnas Inggris ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *