Sesal Mourinho Harus Tarik Mkhitaryan saat Lawan Derby County

Jose Mourinho mengungkapkan satu penyesalan usai Manchester United menaklukkan Derby County. Hal itu ada hubungannya dengan penggantian Henrikh Mkhitaryan.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (6/1/2017) dinihari WIB, MU memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0. The Red Devils sempat tertahan di babak pertama.

Mkhitaryan menjadi starter dalam pertandingan babak ketiga Piala FA itu. Sejak bulan November lalu, mengawali pertandingan merupakan barang mahal untuk pemain asal Armenia itu.

Mourinho mengaku harus membuat keputusan sulit di pertandingan melawan Derby. Sudah memprediksi Marcus Rashford, penyerang tengah MU di laga itu, takkan mencetak gol, maka The Special One memasukkan Romelu Lukaku.

Mkhitaryan menjadi korban, dengan ditarik pada babak kedua. Pilihan itu menjadi keputusan tepat, setelah Lukaku menyumbang gol untuk MU di menit-menit akhir pertandingan. Satu gol sebelumnya dicetak oleh Jesse Lingard.

“Saya tak suka apa yang saya perbuat (pada Mkhitaryan). Tak adil –dia bermain baik,” kata Mourinho di Daily Star.

“Firasat saya adalah (Marcus) tak akan mencetak gol. Oleh karena itu, saya tak mau kehabisan wkti dan saya membutuhkan Romelu. Jadi, saya mengorbankan Mkhitaryan,” dia menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *