Setelah Coutinho, 3 Pemain Ini Bakal Kejutkan Bursa Transfer

Philippe Coutinho mengejutkan bursa transfer musim dingin. Kepindanhannya dari Liverpool ke Barcelona membuat harga pemain di bursa transfer menjadi semakin tidak masuk akal.

Beberapa media ternama Inggris mengatakan bahwa transfer tersebut memakan biaya sebesar 142 juta pounds atau sekitar Rp 2,58 triliun.

Hal ini membuat Coutinho resmi menjadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar yang diboyong Paris Saint-Germain dari FC Barcelona pada awal 2017-2018 dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun).

Coutinho telah menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun bersama Barcelona. Los Balugrana mencantumkan klausul pelepasan pemain asal Brasil itu sebesar 400 juta euro (sekitar Rp 6,45 triliun).

Alexis Sanchez

Manchester United (MU) menjadi klub terdepan untuk mendapatkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Pesaing MU, Manchester City dikabarkan sudah mundur karena enggan memenuhi permintaan Arsenal.

Media Inggris, Express, menyebut manajemen Setan Merah, sebutan MU, sudah menyiapkan anggaran sebesar 25 juta pound sterling (Rp 452 miliar). Tawaran tersebut lebih rendah 10 juta pound sterling dari yang diajukan Manchester City.

Hanya saja, MU disebut-sebut punya peluang lebih besar menggaet pemain berusia 29 tahun tersebut. Manajemen Setan Merah juga bersedia memberikan upah yang lebih besar dari yang ditawarkan Manchester City.

Pihak Arsenal bersedia melepas Sanchez bila ada klub yang berani menyediakan mahar lebih dari 30 juta pound sterling. Nantinya, Arsenal harus memberikan 10 juta pound sterling kepada agen Sanchez.

Bila sepakat, Sanchez bakal mengikuti eks Arsenal yang hijrah ke MU, Robin van Persie. Sanchez mengincar gelar Liga Inggris, hal yang tak didaparkannya selama memperkuat Arsenal.

N’Golo Kante

Paris Saint-Germain (PSG) akan menggembosi skuat Chelsea. Mereka mengincar pemain jangkar Chelsea, N’Golo Kante.

PSG sudah menunjukkan ketertarikannya kepada eks Leicester City tersebut. Kante merupakan pemain terbaik Liga Inggris musim 2016/17.

Untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Prancis tersebut, PSG akan menyiapkan anggaran besar. Uang lebih dari 100 juta pound sterling diperkirakan bakal dikirim PSG ke rekening Chelsea.

Pada musim ini, Kante memainkan peran penting bersama Chelsea di lini tengah. Dia berhasil menghentikan permainan lawan dengan mencuri bola sebanyak 22 kali dari 29. Tingkat keberhasilannya pun sangat besar, 76 persen.

Kante juga aktif membantu pertahanan The Blues. Gelandang berusia 26 tahun itu berhasil melakukan 17 clearance, 39 intersep, dan tiga blok.

Malcom

Bila kehilangan Alexis Sanchez yang dikabarkan semakin dekat dengan MU, Arsenal sudah menyiapkan penggantinya. Meriam London, sebutan Arsenal, mengincar striker Bordeaux, Malcom.

Untuk mendapatkan striker asal Brasil tersebut, Arsenal sudah menyiapkan uang sebesar 45 juta pound sterling atau setara dengan Rp 826 miliar.

Malcom bakal menjadi investasi jangka panjang untuk Arsenal karena usianya masih 20 tahun. Meski masih muda, dia sudah menjadi andalan Boudeaux.

Dia sudah mencetak tujuh gol dari 17 penampilan di Ligue 1. Selain itu, Malcom juga pemain yang kreatif membangun peluang. Dia sudah membuat 40 peluang di kotak penalti lawan, empat di antaranya berhasil menjadi gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *