Setelah Mkhitaryan, Arsenal Siap Sambut Aubameyang

Arsenal resmi mendapatkan gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez ke Manchester United. Namun, aktivitas transfer The Gunners tidak terhenti di situ. Arsenal juga tengah negosiasi untuk mendapatkan striker Borussia Dortmund asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang.

The Gunners telah mengutus tiga stafnya, yakni Kepala Eksekutif Arsenal Ivan Gazidis, Kepala Perekrutan Sven Mislintat, dan negosiator kontrak Huss Fahmy ke Dortmund, ke Jerman, Minggu (21/1/2018) malam waktu setempat untuk menyelesaikan  kesepakatan dengan Borussia Dortmund agar mau melepas Aubameyang.

Awalnya, pendekatan Arsenal kepada Aubameyang sejatinya telah membuat Dortmund marah. Aapalagi sang pemain menjadi begitu gelisah oleh situasi tersebut. Tawaran awal senilai 44 juta pounds (Rp818 miliar) ditolak Dortmund.

Klub jawara Bundesliga dua kali beruntun pada musim 2010/2011 dan 2011/2012, itu mengaku ingin punya persiapan mencari pengganti Aubameyang, dan minta Arsenal menunggu sampai musim panas. Tapi Arsenal terus mendesak, dan Dortmund mengatakan mau melepas Aubameyang asalkan Arsenal menyediakan dana 60 juta pounds (Rp1,1 trliun) plus Olivier Giroud .

Laporan terakhir mengungkapkan bahwa The Gunners bersedia memenuhi harga yang mereka minta untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut. Wenger pun berharap kesepakatan kontrak dengan Aubameyang bisa selesai dalam beberapa hari mendatang sebelum busra ditutup 31 Januari.

Aubameyang, kelahiran Laval, Prancis, 18 Juni 1989, itu masih ikut latihan, Senin (22/1/2018), tapi bos Dortmund Peter Stoger menginginkan sebuah solusi lebih cepat. Dortmund akan memainkan pertandingan berikutnya pada Sabtu (27 Januari) melawan Stuttgart.

“Tentu saja, kami ingin ada resolusi besok, apa pun itu,” kata Stoger pada hari Senin, seperti dikutip Goal.com. “Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, jika sesuatu akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *