SFC Enggan Remehkan Persiba Balikpapan

Sriwijaya FC (SFC) akan menantang tim tuan rumah Persiba Balikpapan, pada kompetisi Piala Gubernur Kaltim, yang akan dihelat pada Sabtu (24/2) di Stadion Batakan Balikpapan.

Pada pertandingan kali ini anak asuhan Rahmad Darmawan itu akan menampilkan formasi pemain yang berbeda dari yang biasanya. Ia akan mengkombinasikan pemain yang terbiasa tampil pada pertandingan sebelumnya serta pemain yang punya menit sedikit dalam merumput.

Di ajang ini, SFC harus berhadapan dengan tim tuan rumah yakni Persiba Balikpapan. Meskipun tim berjuluk beruang madu ini sudah turun kasta menjadi kontestan Liga 2, namun menurut RD bukan berarti timnya menganggap remeh permainan Persiba.

“Persiba bagi kami merupakan lawan yang sangat diperhitungkan, apalagi mereka bermain di kandang sendiri, tentunya mereka mendapatkan suport yang luar biasa dari suporternya, ini yang membuat mereka punya fighting spirit untuk menampilkan permainan terbaiknya,” lanjut RD

Sementara itu hal senada di ucapkan oleh pelatih Persiba Balikapapan, Wenderley Junior. Mantan arsitek Persipura Jayapura ini, mengaku merasa senang dapat berhadapan dengan SFC.

Menurutya bisa berduel dengan tim papan atas seperti Sriwijaya FC, adalah kesempatan yang baik untuk mengembalikan mentalitas pemainnya pasca di lengserkan dari Liga Satu.

“kita selalu memfokuskan bagaimana menampilkan permainan terbaik kita, demgan memanfaatkan pemain yang ada sekarang, bagi saya menghadapi SFC sangat bagus untuk mentalitas pemain karena pasca degradasi kita selalu banyak tekanan, sehingga menghadapi SFC ini kita jadikan moment untuk mengembalikan kepercayaan Persiba, apalagi kita main di kandang, jadi motivasinya dua kali lipat,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *