Sikat Leganes, Real Madrid Naik ke Tangga Ketiga

Real Madrid mengumpulkan tiga angka hasil kemenangan dari markas Leganes di Estadio Butarque, Kamis (22/2) dini hari WIB. Dalam lanjutan La Liga, laga tunda yang seharusnya digelar Desember lalu ini, Madrid menang 3-1.

Tim tamu sempat tertinggal lebih dahulu setelah gawang Madrid yang dijaga Kiko Casilla jebol pada menit ke-6 lewat sundulan heroik Unai Bustinza. Kenapa heroik? Bustinza mencetak gol lewat dived head, hanya beberapa saat sebelum bola hendak diselamatkan bek Madrid Theo Hernandez di garis gawang.

Madrid merespons di menit ke-11 lewat gol Lucas Vazquez hasil umpan Casemiro. Madrid kemudian unggul lewat gol Casemiro di menit ke-29. Ini pertama kalinya Casemiro mencetak satu gol dan satu assist untuk Madrid. Sergio Ramos menutup lewat gol penalti di menit ke-90+.

Hasil ini membuat Madrid yang sebelum laga berada di posisi keempat, naik satu tangga mengeser Valencia. Dari 24 pertandingan El Real mendulang 48 poin. Sementara Valencia 46 dari 24 laga. Sedangkan Leganes berada di posisi ke-13 dengan 29 poin dari 24 pertandingan.

Posisi puncak La Liga masih dipegang Barcelona dengan 62 poin, diikuti Atletico Madrid dengan 55 poin.

Susunan pemain:
Leganes: Cuellar; Tito, Bustinza, Siovas (Mantovani, min. 46), Diego Rico; Gabriel Pires, Gumbau (Ruben Perez, min. 46); El Zhar, Eraso, Omar Ramos (Amrabat, min. 72), Beauvue

Real Madrid: Casilla; Carvajal, Varane, Ramos, Theo; Casemiro, Kovacic (Dani Ceballos, min. 92), Isco (Llorente, min. 86); Lucas, Benzema (Bale, min. 76), Asensio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *