Singkirkan Chelsea, Pelatih Barcelona Puji Messi

Chelsea mengejutkan banyak orang dengan tampil dominan di markas Barcelona, Rabu (14/3). Sayangnya kendati tampil mendominasi pertandingan, The Blues harus kalah dengan skor telak 0-3 dari Barca. Seperti diungkapkan pelatih Barcelona Ernesto Valverde, hasil itu tak lepas dari kegemilangan seorang Lionel Messi di timnya.

Messi membuka gol pada menit ke-3 dengan penyelesaian cerdas dari sudut yang sulit. Sementara pada gol kedua, Messi memiliki andil memberikan umpan matang untuk gol Ousmane Dembele. Dan gol ketiga terjadi saat Messi menundukkan kiper Chelsea Thibaut Courtois. Gol yang diciptakan Messi ke gawang Chelsea menjadi gol ke-99 dan ke-100 sepanjang kariernya merumput di Liga Champions.

“Lionel Messi membuat setiap serangan menjadi lebih baik. Memiliki dirinya dalam tim adalah sebuah kemewahan. Kehadirannya sangat menentukan, bahwa dalam satu kesempatan dia bisa menciptakan bahaya. Serangan kami selalu melewatinya,” puji Valverde pasca pertandingan.

Kemenangan ini membuat Barcelona melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah menang dengan agregat 4-1 setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan pertama di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *