Steven Gerrard Ikut Komentari Hengkangnya Coutinho dari Liverpool

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, masih tak menyangka mantan klubnya tersebut bakal kehilangan pemain seperti Philippe Coutinho. Meski begitu, Gerrard menghormati keputusan Coutinho dan memuji sikap profesional yang selama ini ditunjukkannya.

Coutinho meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona seharga 160 juta euro atau setara Rp 2,5 triliun. Pemain asal Brasil itu menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun di Camp Nou.

“Saya masih berusaha mencerna (kepindahannya) sebagai seorang penggemar Liverpool. Namun, saya tak terkejut dengan transfer ini dan yakin Liverpool sudah melakukan segala cara yang bisa untuk mempertahankannya sampai musim panas nanti,” kata Gerrard seperti dikutip BT Sport, Selasa (9/1/2018).

“Namun, ketika seorang anak dari Amerika Selatan memiliki mimpi bermain untuk Barcelona, dan berpikir ini satu-satunya kesempatan yang dia punya, maka sangat sulit untuk menghentikannya,” tambahnya.

Gerrard yakin Liverpool bakal merindukan kehadiran Coutinho. Menurut Gerrard, Coutinho adalah pemain yang bagus, memiliki sifat baik, dan sangat profesional.

“Tak perlu diragukan lagi, Liverpool akan merindukannya. Dia adalah pesepak bola yang luar biasa, pribadi yang baik, dan sama sekali tak mogok bermain ketika kerumitan transfernya. Saya menghormati keputusannya dan mendoakan yang terbaik,” ujar Gerrard yang berkostum Liverpool rentang 1998-2015.

Philippe Coutinho dipastikan tak akan membela Barcelona di pentas Liga Champions karena sudah bermain untuk Liverpool di fase grup. Namun, pemain 25 tahun itu punya peluang besar untuk membantu Los Cules di ajang La Liga dan Copa del Rey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *