Strategi Tiket Rp200.000-an, Siasat MU Perbaiki Atmosfer Old Trafford

Manchester United mengumumkan akan memperkenalkan tiket seharga 15 pound (Rp291.000) untuk penggemar berusia 18-25 tahun saat akan menonton pertandingan Liga Inggris musim 2018-2019, sementara klub membekukan harga tiket musiman untuk tahun ketujuh berturut-turut.

Alokasi konsesi baru itu akan diperuntukkan di tingkat bawah dari ikon Old Trafford, Stretford End, dan merupakan bagian dari upaya klub memperbaiki atmosfer di stadion, menyusul kritik manajer Jose Mourinho awal musim ini.

“Pengenalan harga tiket yang dikurangi untuk orang dewasa muda berasal dari saran yang dihasilkan oleh kelompok penggemar melalui Forum Penggemar kami, yang bertujuan membangun tradisi dukungan yang hidup,” demikian pernyataan Managing Director United Group Richard Arnold.

Tidak adanya kenaikan harga tiket ini berarti pula untuk kedelapan kalinya tidak ada peningkatan tiket di Old Trafford dalam kurun waktu 9 tahun terakhir.

United saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 68 angka, terpaut jauh di belakang rival sekotanya Manchester City yang telah mendulang 84 poin.

Dengan begitu jauh jarak nilai kedua tim sekota tersebut, dapat dipastikan ManCity tinggal menunggu waktu untuk tampil sebagai juara.

Ironisnya, gelar juara ManCity boleh jadi akan dicapai ketika menjamu United di Stadion Etihad pada laga akhir pekan ini yang merupakan bagian dari rangkaian pertandingan pekan ke-32.

Apabila ManCity sukses menaklukkan MU dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (7/4/2018) itu, skuat asuhan Pep Guardiola dipastikan berpesta juara di hadapan tim besutan Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *