Sturridge Ungkap Alasan Tolak Gabung Inter Milan dan Sevilla

Penyerang anyar West Bromwich Albion, Daniel Sturridge, mengaku faktor manajer Alan Pardew dan suporter merupakan alasan di balik kepindahannya pada bursa transfer Januari 2018. Padahal, Sturridge sempat masuk radar Inter Milan dan Sevilla.

Sturridge bergabung dengan West Brom pada Senin (29/1/2018) dengan status pinjaman hingga akhir musim. WBA menjadi klub kelima sepanjang karier Sturridge.

Sebelum memutuskan pindah, Sturridge mengaku diyakinkan oleh manajer Alan Pardew. Ketika itu, Pardew menjelaskan sejumlah tantangan dan tujuan yang akan dilakukan Sturridge di WBA. Selain itu, keyakinan Sturridge diperkuat dengan adanya saran dari rekannya yang merupakan suporter dari WBA.

“Ada banyak hal yang dipertimbangkan dalam memutuskan kepindahan ini. Manajer berbicara dengan sangat baik saat membahas tantangan dengan tim, gaya permainan, dan saya rasa ini merupakan keputusan yang tepat pada saat yang tepat,” kata Sturridge seperti dikutip situs resmi West Brom, Selasa (30/1/2018).

“Saya juga punya beberapa teman yang merupakan penggemar dari West Brom. Jadi, saya tidak bisa mengecewakan mereka sama seperti suporter West Brom lainnya. Datang ke sini, saya merasa seperti pulang ke rumah dan ketika saya bermain di sini, saya merasa seperti bermain di rumah sendiri,” ucap pemain berusia 28 tahun itu.

Tugas Daniel Sturridge bersama West Bromwich Albion di sisa musim ini tentu terasa berat. Pemain asal Inggris itu harus membantu klub untuk keluar dari zona degradasi dan bertahan di Premier League musim depan. Seperti diketahui, WBA saat ini tercecer di urutan ke-19 dengan raihan 20 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *