Sudah Punya Alexis Sanchez, Mourinho Tidak Butuh Bale & Ronaldo

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengatakan timnya tidak membutuhkan penyerang baru di bursa transfer mendatang setelah berhasil mendatangkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez, ke Old Trafford.

Hal tersebut disampaikan Mourinho untuk menanggapi beberapa rumor yang beredar bahwa Setan Merah masih akan mengincar beberapa penyerang bintang pada bursa transfer akhir musim nanti. Beberapa pemain yang sempat dirumorkan menjadi incaran MU adalah Gareth Bale, Antoine Griezmann, dan Cristiano Ronaldo.

“Saya tidak menginginkan penyerang lagi, jadi jangan tanyakan tentang siapa penyerang yang akan datang ke sini, karena tidak ada yang akan datang ke sini,” ujar Mourinho, seperti dilansir dari Mirror, pada Senin, 5 Februari 2018.

Mourinho mengatakan kini skuad lini serang Manchester United, yang terdiri atas Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Anthony Martial, dan Marcus Rashford, sudah cukup untuk memperkuat lini serang skuad Setan Merah.

“Rashford bisa bermain di sisi kiri dan kanan, persis seperti Alexis,” kata Mourinho. “Dan semua pemain tersebut, kecuali Lukaku, bisa bermain menjadi second striker.”

Mourinho mengatakan apa yang dibutuhkan Manchester United saat ini bukanlah meningkatkan kualitas para pemainnya, tapi meningkatkan dinamika tim.

Dalam sesi wawancara tersebut, Mourinho juga sempat menyinggung peran penyerang Setan Merah yang kini tengah mengalami cedera ligamen, Zlatan Ibrahimovic. Sebelumnya, pemain berusia 36 tahun tersebut dikabarkan baru akan sembuh dari cederanya tepat sebelum masa kontraknya habis dengan Manchester United pada akhir musim nanti. Hal tersebut menjadikan rumor kepergian Ibrahimovic pada bursa transfer akhir musim nanti kian santer terdengar.

Meskipun begitu, dalam pernyataannya, Mourinho percaya skuad lini serang yang dimilikinya saat ini sudah cukup kuat meski Ibrahimovic meninggalkan Manchester United pada akhir musim nanti. “Kami tidak akan memasuki bursa transfer untuk mencari penyerang pada musim panas nanti,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *