Surat Kabar Inggris Serang Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur menjadi sorotan hampir di semua surat kabar Inggris. Hal itu lantaran mereka ditaklukkan Juventus dengan agregat 3-4 di 16 besar Liga Champions 2017-2018. Surat kabar Inggris tersebut lebih fokus menyinggung kegagalan Tottenham daripada memberikan pujian kepada Juventus yang lolos ke perempatfinal Liga Champion 2017-2018.

Son Heung-Min lah yang pertama kali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa The Lilywhites –julukan Tottenham– sempat unggul agregat 3-2. Namun, nahas bagi tuan rumah, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala mencetak gol hanya dalam kurun waktu tiga menit kurang. Juventus pun dapat membalikkan kedudukan dan berhak lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Seperti Daily Express yang menuliskan ‘Son membuka harapan Spurs’ kemudian dilanjutkan dengan kalimat ‘Namun Dybala dan Higuain mengakhiri mimpi pemain Korea itu’. Daily Express pun memperlihatkan adegan saat Paulo Dybala mencetak gol ke gawang Hugo Lloris, kiper Tottenham.

Sementara itu, surat kabar The Telegraph sedikit keras dalam menuliskan headline-nya. Yaitu bertuliskan ‘Pekerja Italia merampas Spurs’ kemudian dilanjutkan ‘Dua gol dalam waktu tiga menit mengakhiri impian Spurs di Liga Champions’. Pada headline-nya memperlihatkan saat kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang sedang memeluk Harry Kane.

Kemudian Daily Mail menuliskan ‘Juve menghancurkannya!’. Surat kabar tersebut menuding Tottenham bersalah karena telah membuang peluang mereka yang sempat unggul di awal. Media ini memperlihatkan Kane yang sedang menatap Buffon dan Chiellini.

Sedangkan The Daily Mirror menuliskan sedikit menyentil, yaitu ‘Tottenham melaju ke babak delapan besar…… 169 detik kemudian Juventus memupuskan harapan itu’. The Daily Mirror menampilkan Harry Kane yang tertunduk lesu.

Surat kabar The Sun pun ikut menuliskan tentang Spurs, yang bertuliskan ‘Arryvederci’ (Selamat tinggal) malam yang indah untuk Harry Kane’. Tak hanya sampai situ saja, topik tersebut terjadi hampir di semua surat kabar Inggris. Secara garis besar mereka memiliki frase yang sama, yaitu ‘Mimpi Liga Champions Tottenham menjadi mimpi buruk’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *