Tak Ada Jaminan Lucas Moura Akan Jalani Debut Saat Lawan Liverpool

Ada keraguan mengenai peluang Lucas Moura menjalani debutnya untuk Tottenham Hotspur saat menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (4/2/2018). Itu karena kondisi kebugarannya.

Lucas Moura didatangkan Spurs pada hari terakhir bursa tranfer musim dingin. Ia didatangkan dengan mahar 25 juta pound sterling dari Paris Saint-Germain.

Pemain internasional Brasil itu sudah diperkenalkan menyapa fans Spurs di Wembley, ketika tim barunya mengalahkan Manchester United 2-0 pada tengah pekan.

Akan tetapi, Manajer Spurs Mauricio Pochettino tak menjamin Lucas Moura akan melakoni debutnya akhir pekan ini. Itu dikarenakan kondisi kebugaran yang kurang maksimal karena jarang dimainkan di PSG.

“Kami mendatangkan pemain yang jarang tampil di PSG. Kami mendatangkan pemain yang tidak bersaing dalam enam sampai tujuh bulan. Jelas Lucas Moura adalah nama yang membuat fans antusias dan datang dari tim besar,” ujarnya seperti dilansir Telegraph.

“Tapi ini berbeda ketimbang Anda mendatangkan Neymar, Cristiano Ronaldo, atau Lionel Messi. Ekspektasi saya kepada dia adalah bisa membantu kami dan tak terlalu membebaninya. Dia harus beradaptasi dan tahu sepakbola Premier League, pun dengan filosofi tim. Banyak contoh di tim ini yan memerlukan adaptasi, mulai dari Moussa Sissoko hingga Eric Lamela.”

“Banyak pemain dengan kualitas hebat kesulitan beradaptasi dalam enam bulan. Karena itu kami tak mau menekan dia. Ini bukan rekrutan dimana jika dia gagal mencetak gol, dianggap gagal,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *