Tak Punya Stok Pemain, Conte Andalkan Michy Batshuayi

Michy Batshuayi akan jadi andalan Antonio Conte saat Chelsea bersua Bournemouth dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris, Kamis (1/2/2018) dinihari. Untuk sementara waktu Conte melupakan sejenak soal kepastian masa depan Batshuayi.

Sebelumnya Conte menegaskan tak bisa memberikan jaminan pada Batshuayi akan tetap bertahan di Stamford Bridge. Walau ia sebagai pelatih, keputusan akhir soal masa depan pemain diserahkan pada manajemen.

Conte tak punya pilihan lain untuk tidak mengandalkan Batshuayi. Pasalnya, sejumlah pemain inti seperti Alvaro Morata dan Willian dipastikan absen karena cedera.

“Batshuayi mungkin akan diturunkan. Dia adalah pemain Chelsea sekarang oleh karena itu ia mungkin akan diturunkan. Hari ini Batshuayi berlatih dengan baik dan saya sudah mempersiapkan (menghadapi) laga besok dengannya. Kami tak tahu apa yang akan terjadi malam ini atau besok, tapi kami harus siap menghadapi segala situasinya,” kata Conte dilansir laman resmi Chelsea, Rabu (31/1/2018).

Selain Morata dan Willian, Chelsea juga akan kehilangan David Luiz. Pemain berambut kribo itu mengalami cedera ketika The Blues bentrok dengan Necastle di ajang Piala FA. Beruntung Conte bisa memainkan Thibaut Courtois dan Cesc Fabregas setelah dipastikan pulih.

Laga melawan Bournemouth memberikan sedikit masalah buat Conte. Pasalnya, ia mendapatkan tambahan pertanyaan soal transfer pemain mengingat akhir bulan ini bursa akan ditutup. Di sisi lain, mental pemain juga bisa terganggu karena untuk pemain yang belum mendapatkan kepastian kontrak dipercaya akan bermain setengah hati.

“Tidaklah tepat bermain ketika ada deadline di bursa transfer. Di situasi seperti ini, (pemain) mungkin bermain setengah-setengah. Siapa pun yang memutuskan masa depan harus sedikit merefleksikan ini sebelum mempersiapkan ini. Ada banyak pelatih yang tidak ingin bermain ketika bursa transfer mendekati penutupan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *