Tandang ke Serui, Borneo FC Hanya Bawa 13 Pemain

Borneo FC hanya membawa 13 pemain yang mayoritas merupakan pemain cadangan saat tandang melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Sabtu (4/11/2017). Keputusan ini dilakukan seiring jadwal padat yang dihadapi oleh Pesut Etam.

Borneo FC akan menghadapi Persib hanya empat hari setelah pertandingan melawan Perseru. Demi menyiasati kebugaran pemain dan mempersiapkan diri menghadapi Persib, Borneo FC meninggalkan 11 pemain di Samarinda.

Dari 11 pemain yang ditinggal mayoritas merupakan pemain yang selama ini mendapatkan banyak kesempatan, seperti Terens Puhiri, Lerby Eliandry, dan Kunihiro Yamashita. Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengakui laga kandang kontra Persib memang menjadi alasan minimnya skuat yang dibawa ke Serui.

“Fokus utama kami memang memenangi laga kontra Persib. Kami tidak boleh kehilangan poin dalam pertandingan tersebut. Namun, kami akan tetap bermain maksimal dan bertekad mencuri poin di serui. Manajemen tetap berharap tim memberikan kejutan di Serui,” ungkap Farid.

Demi mempersiapkan diri menghadapi Persib Bandung, 11 pemain inti yang tampil di laga kontra Persija berlatih bersama tiga asisten pelatih, yaitu Vladimir Krunic, Luizinho Passos, dan Ponaryo Astaman. Sementara 13 pemain yang dibawa ke Borneo FC adalah dua penjaga gawang Nadeo Argawinata dan David Ariyanto, serta empat pemain bertahan, Arthur Irawan, Leonard Tupamahu, Firdaus Ramadhan hingga Rizky Yusuf nasution.

Sementara untuk posisi tengah akan ada Riswan Yusman, Jefri Kurniawan, Wahyudi Hamizi, Muhammad Sihran Amrullah, dan Abdul Aziz. Sementara itu, di lini depan hanya ada dua striker yang dibawa, yaitu Febri Setiadi Hamzah dan Dinan Javier.

Borneo FC saat ini berada di posisi kedelapan dengan 46 poin dari 31 pertandingan. Tim berjuluk Pesut Etam itu masih menyisakan satu laga lebih banyak dari tim lain karena laga kontra Persib yang harus ditunda hingga akhirnya digelar pada 8 November mendatang.