Tanpa Lukaku, Perjudian Mourinho untuk MU Berjalan Sukses

Manchester United (MU) mencatatkan kemenangan 2-0 atas Everton di Goodison Park, Senin (1/1/2018) atau Selasa dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. MU menang berkat gol Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Jose Mourinho, nakhoda MU, mengatakan, dia berjudi dengan mengubah identitas tim usai kehilangan Romelu Lukaku yang mengalami cedera kepala di laga sebelumnya. Setan Merah, sebutan MU, bermain dengan formasi 4-3-3.

Mourinho memainkan Martial, Lingard, dan Juan Mata di lini depan. Manajer berusia 54 tahun itu memasang tiga gelandang, Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Paul Pogba.

Hasilnya cukup ampuh, selain memenangkan pertandingan, Setan Merah mendominasi permainan dengan menguasai ball possessionhingga 59 persen. MU juga melepaskan 12 sepakan, sembilan di antaranya on target.

“Everton hanya sedikit menguasai bola di babak pertama. Mereka hanya bereaksi di babak kedua selama lima atau delapan menit, tapi kami yang memegang kendali,” ujar Mourinho, dilansir dari situs resmi klub.

“MU memiliki bola, kami memindahkan bola dengan baik. Kami juga mengubah identitas tim karena kehilangan Lukaku, kami bermain dengan cara berbeda dan saya sangat senang dengan hasilnya,” katanya melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *