Tekuk Bilbao, Atletico Madrid Terus Bayangi Barcelona

Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-24 Liga Spanyol Ahad malam 18 Februari 2018. Kemenangan itu membuat skuad asuhan Diego Simeone terus membayangi Barcelona di papan klasemen.

Kemenangan 2-0 itu diraih Atletico Madrid dengan susah payah. Pada babak pertama, Antoine Griezmann cs gagal mencetak satu pun bola meskipun mendominasi pertandingan. Rapatnya pertahanan Bilbao plus buruknya akurasi tembakan para pemain Atletico membuat mereka tak mendaratkan satu pun tendangan ke arah gawang.

Baru pada babak kedua Atletico Madrid mendapatkan peluang emas. Namun tendangan Diego Costa pada menit ke-52 masih dapat diselamatkan oleh penjaga gawnag Kepa Arrizabalaga.

Melihat anak asuhnya kesulitan menembus pertahanan lawan, Simeone memasukkan tenaga baru pada menit ke-59. Dia menarik keluar Koke dan memasukkan Kevin Gamiero.

Pergantian itu berbuah hasil 8 menit kemudian. Gameiro mencetak gol pertama Atletico setelah menerima umpan dari Griezmann.

Gamiero kembali menjadi aktor penting untuk gol kedua Atletico pada menit ke-80. Umpan terobosannya berhasil diraih oleh Diego Costa dan membuat Atletico memperbesar keunggulan 2-0.

Meskipun terus menekan pada sisa pertandingan Atletico gagal menambah gol, pun dengan Bilbao yang tak mencetak gol. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0.

Kemenangan itu membuat Atletico Madrid terus berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Mereka mampu mempertahankan jarak 7 angka dengan Barcelona yang berada di puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *