Tekuk Napoli, Manchester City Amankan Tiket 16 Besar

Manchester City mengamankan tiket 16 besar Liga Champions setelah menang 42 atas Napoli pada matchday keempat Grup F Liga Champions 20172018, di Stadion San Paolo, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB.

Manchester City tertinggal lebih dulu setelah Lorenzo Insigne mencetak gol pembuka pada menit ke21. Insigne mengantarkan Napoli unggul setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Dries Mertens.

Tim tamu membalas gol tersebut pada menit ke34 melalui Nicolas Otamendi. Memanfaatkan umpan silang Ilkay Gundogan, Otamendi melepaskan sundulan yang bolanya tak mampu dihalau kiper Napoli, Pepe Reina.

Tiga menit berselang, Manchester City mendapatkan peluang emas untuk menambah gol. Namun, bola sundulan John Stones hanya membentur mistar gawang tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Manchester City akhirnya berbalik unggul setelah John Stones mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke48. Leroy Sane berperan sebagai pemberi assist.

Manchester City terus menggempur pertahanan Napoli. Namun, pada menit ke62, wasit memberikan hadiah penalti untuk tim tuan rumah setelah Leroy Sane melakukan pelanggaran kepada Raul Albiol. Jorginho yang menjadi algojo tidak menyianyiakan kesempatan itu untuk menyamakan kedudukan, 22.

Akan tetapi, skor tersebut tidak bertahan lama. Hanya berselang lima menit, Sergio Aguero kembali membuat Manchester City unggul setelah menerima umpan matang Leroy Sane. Pada masa injury time, Raheem Sterling memperbesar keunggulan Manchester City menjadi 42 dan skor itu bertahan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Manchester City melepaskan enam tembakan akurat dari 12 percobaan, dengan penguasaan bola 54 persen, sedangkan Napoli menciptakan empat peluang emas dari 17 upaya.

Manchester City berada di peringkat pertama dengan poin 12, unggul tiga angka dari Shakhtar Donetsk di posisi kedua. Sementara itu, Napoli dipastikan tidak lolos lantaran tertahan di peringkat ketiga dengan poin tiga.