Terima Pinangan Everton Lantaran Allardyce Tergoda Ambisi Klub

Sam Allardyce mengungkapkan ambisi yang kuat dari Everton menjadi alasan utama dirinya menerima pinangan klub yang bermarkas di Liverpool itu. Pernyataan ini diungkapkan Allardyce dalam wawancaranya dengan website resmi Everton.

“Ini semua mengenai ambisi dari klub, pemilik, dan dewan-dewannya. Inilah Everton dan semua sejarah fantastisnya yang menjadi kunci bagi saya untuk kembali,” ungkapnya dilansir Express, Jumat (1/12/2017).

Pria berumur 63 tahun ini mengangap ambisi sangatlah penting bagi sebuah klub. Pengalaman 21 tahun berkarier membuatnya paham betul bahwa ambisi yang besar akan mempengaruhi kemajuan sebuah klub. Karena itu,ia berharap dengan semangat yang besar ini Everton dapat memberikan yang terbaik bagi para pendukungnya.

Farhad Moshiri, pemegang saham mayoritas mengaku senang dapat menjadikan Allardyce sebagai pelatih baru Everton. Ia berharap dengan jiwa kepemimpinan yang dimiliki Allardyce, dapat memberikan motivasi yang besar bagi para pemainnya.

“Saya senang bisa memastikan Sam sebagai manajer baru kami.Kepemimpinannya yang kuat akan membawa motivasi yang besar dan bisa mendapatkan yang terbaik dari para pemain,” tuturnya.

Kegagalan Everton di musim sebelumnya,menjadi motivasi bagi Allardyce. Mantan juru taktik Crystal Palace ini berharap bisa membuat klub barunya itu meninggalkan semua kegagalan yang pernah dialami.

“Ini adalah klub yang hebat. Klub ini telah mengalami masa sulit musim lalu. Saya berharap, saya bisa meninggalkan semua kesulitan itu di belakang dan memulai melihat ke depan lagi,” paparnya.

Sementara itu, Allardyce dikabarkan akan menempati posisi barunya itu hingga akhir Juni 2019. Ia akan mulai mengambil tanggung jawab penuh dalam pertandingan Everton selanjutnya melawan Huddersfield di Goodison, Sabtu (2/12/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *