Terus Dibekap Cedera, Lallana Tetap Ingin Masuk Skuat Inggris

Gelandang Liverpool Adam Lallana bertekad mengamankan posisinya di skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018, meski absen pada sebagian besar musim karena cedera.

Pemain 29 tahun itu, yang absen pada paruh perama musim karena mendapat cedera paha saat menjalani pramusim, meyakini kemajuan yang dilakukan Liverpool akan memperbesar peluangnya untuk masuk dalam skuat Gareth Southgate yang berisi 23 orang untuk terbang ke Rusia.

Ia melakukan penampilan perdananya untuk Inggris musim ini saat tim “Tiga Singa” bermain imbang 1-1 dengan Italia pada Selasa, dan masih berharap dapat diberikan lebih banyak kesempatan bermain, dimulai dengan saat Liverpool mengunjungi markas Crystal Palace di ajang Liga Inggris pada akhir pekan ini.

“Ini sedikit seperti berhenti-jalan lagi,” kata Lallana, yang hanya satu kali tampil sebagai pemain inti Liverpool musim ini, kepada media Inggris.

“Ini merupakan tantangan yang berbeda bagi saya musim ini. Saya telah lama absen namun saya kembali beraksi pada akhir musim, dan saya melihat kepada hal-hal positif.”

“Kami akan tampil di Piala Dunia, beberapa pertandingan penting di liga dan Liga Champions. Saya hanya perlu mendapatkan irama itu, dan Anda memerlukan menit-menit bermain di lapangan. Ini bukan hanya mengenai latihan, ini mengenai sepak bola kompetitif.”

Lallana menginginkan situasinya dapat seperti apa yang terjadi pada Darren Anderton, yang harus absen lama karena cedera di Tottenham Hotspur namun mampu mengunci tempat di timnas Inggris untuk Piala Dunia 1998 dan bermain pada keempat pertandingan mereka di Prancis.

Mantan pemain Southampton itu mengatakan ia memiliki hubungan yang erat dengan Southgate, namun menolak untuk menganggap situasinya telah aman sebelum sang pelatih Inggris memasukkan namanya dalam skuat untuk turnamen akber Juni-Juli di Rusia.

“Kami telah berbicara sepanjang musim, ia tertarik untuk tahu bagaimana situasi rehabilitasi saya,” tambah Lallana.

“Ia menyadari apa yang saya bawa ke tim, rekan-rekan setim saya menyadarinya, dan demikian pula saya. Saya cukup cerdas untuk tidak berpuas diri, ada cukup talenta yang ingin masuk ke dalam skuat.”

Inggris akan memulai penampilan mereka di Piala Dunia dengan menghadapi Tunisia di Volgograd pada 18 Juni. Panama dan Belgia merupakan calon-calon lawan lain mereka di Grup G.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *