Tidak Juara, Guardiola Akui Bakal Dipecat Manchester City

Josep Guardiola akhrinya mengakui hanya gelar juara menjadi syarat penting bagi dirinya bisa bertahan di Manchester City.Memasuki musim kedua di Liga Inggris, tekanan kepada Guardiola semakin besar.

Dia mengaku bisa terima tekanan itu karena memang dibebani target juara. Musim ini, Guardiola bisa optimistis bisa rebut gelar juara Liga Inggris setelah menjalani lagalaga yang fantastis.

Untuk pertama kali, Manchester City puncaki klasemen Liga Inggris musim ini setelah menang telak 50 atas Crystal Palace akhir pekan lalu. Ini membuat City unggul selesih gol dari Manchester United (MU) yang membuntuti di posisi dua.

“Saya tak bisa bantah harus memenangkan gelar. Semua orang harapkan itu. Kami akan dinilai dari berapa gelar yang kami menangkan. Tanpa itu, kami akan dicap gagal. Kami tahu itu,” ujarnya seperti dikutip BBC.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. Saya sangat senang ada di sini, tapi itu akan tergantung dengan sukses yang kami ciptakan di sini. Di klub besar seperti Manchester City, jika Anda tak juara Anda tak akan bertahan,” katanya, menambahkan.