Tiga Klub Liga Inggris Berebut Wonderkid Barcelona

Barcelona terancam kehilangan satu lagi talenta berbakatnya. Penyerang muda Abel Ruiz tengah dipantau oleh tiga klub top Liga Inggris.

Pemain jebolan akademi La Masia itu mencuri perhatian setelah tampil gemilang bersama Spanyol U17 di India. Ruiz menjadi kunci keberhasilan Spanyol melaju sampai babak 16 besar.

Mirror mengklaim pencari bakat Chelsea, Arsenal dan Manchester City kepincut dengan bakat Ruiz. Ketiga klub tersebut memantau perkembangan Ruiz dan bakal bersaing ketat untuk mendapatkannya tahun depan.

Ruiz bisa didapat dengan gratis tahun depan. Kontraknya bersama Barcelona habis akhir musim ini. Chelsea dan Arsenal bahkan kabarnya sudah menghubungi perwakilan Ruiz.

Barcelona sudah cukup sering kehilangan pemain muda berbakatnya akibat dibajak klub Liga Inggris. Sebelumnya ada Gerard Pique, Cesc Fabregas, Hector Bellerin, Oriol Romeu hingga Adama Traore.

Ruiz mungkin saja akan tertarik pindah ke Liga Inggris jika melihat sulit untuk mendapat kesempatan promosi ke tim utama Barcelona.