Timnas Indonesia ke Final AFF Cup 2016, Ini Komentar Alfred Riedl

Lantas, apa komentar pelatih timnas senior, Alfred Riedl, setelah berhasil membawa Indonesia ke final Piala AFF 2016 untuk kedua kalinya setelah edisi 2010 silam?
Mengantongi kemenangan 2-1 di semifinal leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 kontra tuan rumah Vietnam di leg kedua. Hasil dengan agregat 3-4 ini mengantarkan tim Garuda melaju ke final Piala AFF 2016.
Kami bisa meraih ini karena tekad dari pemain, organisasi pertahanan kami sangat bagus, tapi kami lemah dalam menyerang dan sering kehilangan ketika coba melakukan serangan yang cepat, papar Alfred Riedl dalam jumpa pers usai laga Vietnam vs Indonesia di Hanoi.
Tapi, bagaimanapun, ini adalah hasil yang manis karena sebelumnya tidak ada yang memperhitungkan kami, tambahnya.
Tak ada yang memperhitungkan kami tapi kami bisa ke semifinal, tak ada yang memperhitungkan kami dan sekarang kami ke final, tutup pelatih asal Austria yang sebelumnya pernah mengantarkan Indonesia ke final Piala AFF 2010 ini.
Timnas Indonesia lolos ke partai puncak AFF Cup 2016 berkat hasil imbang 2-2 melawan Vietnam di laga semifinal leg kedua. Dua gol Indonesia dicetak oleh Stefano Lilipaly di awal babak kedua dan penalti Manahati Lestusen di babak tambahan waktu melalui pertarungan yang menegangkan.

sports-okezone.com 4d singapore Sumber: Sidomi