Timnas Inggris Kehilangan Joe Gomez Jelang Ladeni Italia

Pemain belakang Liverpool Joe Gomez harus keluar dari Timnas Inggris menjelang laga persahabatan kontra Italia akibat menderita cedera pada pergelangan kaki.

Dia harus kembali ke klub Liga Primer Inggris tersebut untuk menjalani perawatan, demikian pernyataan Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, pada Minggu (25/3/2018).

Pemain berusia 20 tahun itu harus digantikan dengan Harry Maguire pada menit ke-10 ketika Inggris menang dengan skor tipis 1-0 atas Belanda dalam uji coba di Amsterdam dan kini puang ke lapangan latihan Liverpool Melwood untuk penilaian lebih lanjut terhadap cederanya.

“Dapat dikonfirmasi bahwa Joe Gomez telah kembali ke Liverpool untuk penilaian lanjutan atas cederanya, yang didapatkan ketika bertanding melawan Belanda,” demikian pernyataan Timnas Inggris melalui akun resmi Twitter mereka.

Inggris, yang ditukangi pelatih Gareth Southgate, tergabung di Grup G dalam putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia yang digelar pada Juni – Juli nanti.

Skuat berjuluk Thre Lions tersebut akan membuka perjuangan di Rusia dengan melawan wakil Afrika Tunisia pada 18 Juni, kemudian menghadapi wakil Amerika Tengah Panama dan Belgia, tim yang lolos pertama dari zona Eropa ke putaran final selain Rusia yang lolos otomatis sebagai tuan rumah.

Timnas Inggris dijadwalkan masih menjalani dua pertandingan uji coba lagi sebelum bertarung di putaran final Piala Dunia.

Yang pertama, menjamu Nigeria, yang juga lolos dari zona Afrika ke Rusia, pada Sabtu, 2 Juni tengah malam WIB di Stadion Wembley di London serta menghadapi Kosta Rika, wakil Amerika Tengah lainnya, pada Jumat, 8 Juni dini hari WIB di Stadion Elland Road di Leeds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *