Tolak Kontrak Baru di Chelsea, Courtois Pindah ke Real Madrid?

Thibaut Courtois terus diterpa isu bakal hengkan ke Real Madrid. Isu ini kian berhembus kencang setelah sang pemain disebut menolak tawaran kontrak baru dari Chelsea.

Menurut laporan AS pada Kamis (28/12/2017), perwakilan kiper asal Belgia itu tak mencapai kesepakatan dengan manajemen Chelsea soal kontrak baru.

Nama Courtois memang sudah sepanjang tahun dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Spanyol. Dia sempat dikabarkan bakal kembali bergabung dengan Atletico Madrid. Namun dalam beberapa bulan terakhir, kiper berusia 25 tahun itu justru dikaitkan dengan Real Madrid.

Courtois memang memiliki impian untuk kembali bermain di La Liga. Faktor keluarga menjadi pertimbangan utama Courtois untuk kembali berkarier di Spanyol. Seperti diketahui, kedua anak Courtois lahir dan besar di kota Madrid.

Pemain asal Belgia ini juga memiliki kenangan indah ketika dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid selama tiga musim. Bersama Los Rojiblancos, Courtois meraih sejumlah gelar seperti La Liga 2013-2014, Copa del Rey 2012-2013, Liga Europa 2011-2012, dan Piala Super Eropa 2012.

Namun, Chelsea tentu tak akan rela melepas Courtois dengan harga murah. Apalagi sang pemain masih terikat kontrak hingga 2019 yang membuat klub asal London Barat itu bisa memainkan harga transfernya.

Thibaut Courtois bergabung dengan Chelsea dari Genk pada 2011. Sejauh ini, kiper yang memiliki postur tubuh 199 cm itu sudah tampil dalam 135 pertandingan dan mencatatkan 51 laga tanpa kebobolan bersama The Blues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *