Top Skor Liga Jerman Pekan Ini: Aubameyang Cetak 15 Gol, Tinggalkan Lewandowski

Penyerang Borussia Dortmund tersebtu sudah mencetak 15 gol sepanjang musim, meski kompetisi baru memasuki spieltag 13. Ia semakin meninggalkan Anthony Modeste (Koln) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) sebagai pesaing terdekat untuk berburu status pencetak gol terbanyak Bundesliga.
Robert Lewandowski sejatinya pekan ini bangkit dari paceklik gol sementaranya. Saat Bayern Munchen bertandang ke markas Mainz, Lewa mengemas dua gol untuk kemenangan 1-3. Namun secara total, sang penyerang internasional Polandia ini baru membukukan 9 gol. Ia kalah jauh dari Aubameyang yang mampu mencetak enam gol lebih banyak.
Ketajaman Auba memang belum tertandingi. Pekan ini, ia menambah dua gol lagi saat Dortmund menguliti Borussia Moenchengladbach. Dengan demikian, total Aubameyang sudah mengemas 15 gol, hanya satu di antaranya yang berasal dari titik penalti. Selain itu delapan dari 15 gol tersebut merupakan gol pembuka laga, seperti yang terjadi pada Sabtu (3/12) kemarin.
Pesaing terdekat Auba adalah Anthony Modeste. Penyerang Koln ini membukukan 12 gol. Namun pekan ini ketika tim sang penyerang Prancis dikuliti Hoffenheim 4-0, koleksi golnya berhenti.

Tidak kalah mengancam adalah sosok di urutan berikutnya. Ada Timo Werner, pemain utama RB Leipzig yang sudah mengemas delapan gol. Ia mencetak satu gol tambahan dari titik penalti saat sang pemuncak klasemen menggulung Schalke 04 dengan skor 2-1 pada Minggu dini hari. Selain itu ada Sandro Wagner (Hoffenheim) yang pekan ini mencetak brace untuk membukukan total 7 gol. Ia tepat satu gol di bawah Werner dan Vedad Ibisevic (Hertha Berlin).
Berikut ini top skor Liga Jerman 2016 hingga Minggu (4/12).
Pemain
Tim
Gol
Pierre-Emerick Aubameyang
Borussia Dortmund
15
Anthony Modeste
Kln
12
Robert Lewandowski
Bayern Munchen
9
Timo Werner
RB Leipzig
8
Vedad Ibievi
Hertha Berlin
8
Sandro Wagner
Hoffenheim
7
Yunus Mall
Mainz 05
6
Emil Forsberg
RB Leipzig
5
Serge Gnabry
Werder Bremen
5
Javier Hernndez
Bayer Leverkusen
5
Maximilian Philipp
Freiburg
5

sports-okezone.com 4d singapore Sumber: Sidomi