Total Belanja Empat Liga Top Eropa di Januari Masih Kalah dari Premier League

Klub-klub Premier League memecahkan rekor di bursa transfer musim dingin Inggris. Jumlah belanja mereka bahkan lebih banyak dari total belanja empat liga top lainnya.

Klub-klub Premier League membelanjakan hingga 430 juta pound sterling sepanjang bursa transfer Januari 2018 ini. Dari angka tersebut, 150 juta pound dibelanjakan di hari terakhir.

Total belanja klub-klub Premier League di jendela transfer kali ini tak cuma memecahkan rekor, namun juga mengungguli total belanja di empat liga lainnya.

BBC melaporkan bahwa di La Liga, total belanja klub-klubnya ‘hanya’ mencapai 250 juta pound. Mereka menempati posisi dua dalam jumlah uang yang dibelanjakan di Januari ini.

Posisi berikutnya ditempati Bundesliga, dengan total transfer di angka 65 juta pound. Ligue 1 menempati urutan keempat dengan belanja klub-klubnya menghabiskan 50 juta pound.

Serie A adalah liga dengan tingkat belanja terenda di jendela transfer Januari ini. Tercatat hanya ada pembelian sebesar 20 juta pound pada periode ini.

Jika digabungkan, total belanja klub-klub La Liga, Bundesliga, Ligue 1, dan Serie A hanya 385 juta pound. Angka ini masih kalah 45 juta pound dari total belanja klub-klub Premier League, yang mencapai 430 juta pound.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *