Tottenham Bekap Chelsea di Stamford Bridge, Alli Sumbang Dua Gol

Chelsea menanggung malu setelah dikalahkan Tottenham Hotspur 1-3 di Stamford Bridge untuk pertama kali dalam 28 tahun pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-32, Minggu.

Hasil ini membuat peluang The Blues menembus zona Liga Champions semakin mengecil karena pasukan Antonio Conte itu masih di posisi lima dengan 56 poin, tertinggal delapan angka dari Spurs di posisi empat.

The Blues memulai laga sesuai rencana dengan keunggulan 1-0 yang dicetak Morata, namun Spurs membalas sebelum turun minum dan menambah dua gol lainnya pada babak kedua.

Pendukung Chelsea di Stamford Bridge bersorak saat Alvaro Morata menghukum Hugo Lloris yang melakukan kesalahaan saat keluar dari gawangnya untuk menghentikan umpan silang Moses.

Morata yang berada di balik bek Spurs, Sanchez, berhasil menyambut bola dengan sundulan keras saat Lloris tak mampu menangkap sempurna umpan silang pada menit 30.

Namun skor menjadi imbang 1-1 saat gelandang Cristian Eriksen melepaskan tendangan spektakuler yang tidak mampu dihentikan Willy Caballero pada menit 45+1.

Babak kedua seolah menjadi milik Tottenham yang lebih menguasai permainan melalui umpan-umpan Eriksen kepada Heung Min Son.

Spurs berbalik memimpin 2-1 melalui sontekan Dele Alli yang melewati dua bek Chelsea, Christensen dan Azpilicueta, setelah menyambut bola operan Eric Dier pada menit 62.

Jarak skor menjadi melebar saat Delle Alli mencetak gol keduanya pada menit 66. Alli menyongsong bola liar hasil tembakan Heung Min Son yang tidak diantisipasi baik oleh Christensen.

Chelsea pun terlihat frustasi saat lini tengah tidak mampu meladeni kreatifitas permainan Tottenham. The Blues pun hanya mengandalkan serangan balik yang juga tidak begitu membahayakan.

Di saat The Blues mencari celah menyerang, Spurs memasukkan Harry Kane setelah menepi tiga pekan karena cedera untuk menggantikan Heung Min Son.

Namun kehadiran Kane tidak terlalu mengancam pertahanan Chelsea, sedangkan penyerang The Blues Eden Hazard dan Hudson-Odoi juga kesulitan menembus duet bek tengah Jan Vertonghen dan Davinson Sanchez.

Skor 3-1 untuk kemenangan The Lily White bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Willy Caballero, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Victor Moses, NGolo Kante, Fabregas, Marcos Alonso, Willian, Eden Hazard, Alvaro Morata

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris, Kieran Trippier, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Ben Davies; Eric Dier, Mousa Dembele; Erik Lamela, Dele Alli, Christian Eriksen, Son Heung-min.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *