Tottenham Ditahan West Ham 1-1

Tottenham Hotspur harus puas meraih satu poin dari laga kandang melawan West Ham United. The Lilywhites ditahan tamunya itu dengan skor 1-1.

Menghadapi West Ham di Wembley, Jumat (5/1/2018) dinihari WIB, Spurs kembali memasang Harry Kane sebagai starter. Kane sebelumnya hanya menjadi pemain pengganti saat timnya mengalahkan Swansea 2-0. Akan tetapi, top skorer sementara Premier League itu mandul pada pertandingan ini.

Spurs tampil dominan dari awal hingga akhir. Tapi, mereka sempat kesulitan mencetak gol dan bahkan ketinggalan lebih dulu. Pedro Obiang mencetak gol indah pada menit ke-70 untuk membawa West Ham memimpin.

Spurs mampu mencetak gol balasan melalui kaki Son Heung-min pada menit ke-84. Tapi, mereka gagal mencetak gol tambahan di sisa waktu.

Hasil ini tak mengubah posisi Spurs di peringkat kelima klasemen Premier League dengan perolehan 41 poin. West Ham duduk di peringkat ke-15 dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Spurs menguasai jalannya permainan sejak kick-off. Tim tuan rumah mengurung West Ham dan memaksa lawannya itu bermain setengah lapangan.

Setidaknya ada tiga peluang bagus yang diperoleh Spurs di babak pertama. Pada menit ke-28, tembakan Harry Kane dari luar kotak penalti memaksa kiper West Ham, Adrian, menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Tak berselang lama, giliran Christian Eriksen yang mendapatkan kesempatan. Namun, tembakan mendatar Eriksen dari luar kotak penalti melenceng tipis.

Di menit-menit akhir babak pertama, Eriksen kembali membahayakan gawang West Ham lewat tembakan kerasnya. Tapi, Adrian memperlihatkan reaksi prima dengan menepis bola keluar lapangan.

Begitu babak kedua dimulai, Spurs kembali menggempur West Ham. Tapi, mereka kesulitan membongkar pertahanan West Ham.

West Ham justru mampu mengejutkan Spurs dan unggul lebih dulu di menit ke-70. Obiang yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan geledek yang terlalu kencang untuk dihentikan oleh Hugo Lloris.

Spurs yang tersentak langsung berusaha menyamakan kedudukan. Kane punya peluang di menit ke-73, tapi sepakannya dimentahkan oleh Adrian. Spurs kemudian memasukkan Erik Lamela dan Fernando Llorente untuk mempertajam serangan.

Spurs baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Tembakan jarak jauh Son mengarah ke pojok atas gawang dan tak bisa dijangkau oleh Adrian.

West Ham nyaris unggul lagi dua menit kemudian. Beruntung buat Spurs, Lloris mampu menggagalkan tembakan jarak dekat Andre Ayew.

Meski Spurs menekan habis-habisan di sisa waktu, mereka tak bisa mencetak gol kedua. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris; Aurier, Davies (Llorente 82′), Sanchez, Vertonghen; Eriksen, Son, Dier (Wanyama 74′), Alli, Sissoko (Lamela 74′); Kane

West Ham United: Adrian; Rice, Ogbonna, Reid; Obiang, Masuaku, Noble, Zabaleta, Kouyate; Lanzini (Carroll 85′); Chicharito (Ayew 65′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *