Tottenham Hotspur Boyong Lucas Moura dari PSG

Tottenham Hotspur mengumumkan perekrutan Lucas Moura dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga mencapai 25 juta pounds (Rp 474,81 miliar).

Tottenham sukses memenangi perburuan Lucas Moura pada bursa transfer musim dingin 2018. Sebelumnya, sang pemain dikaitkan dengan Arsenal, Manchester United dan Real Betis.

Namun, sosok Mauricio Pochettino dianggap paling berpengaruh sehingga Lucas Moura memilih bergabung dengan Tottenham. Selain itu, kehadiran Serge Aurier di skuat The Lilywhites membuat Lucas bisa lebih mudah beradaptasi.

Lucas Moura dianggap sebagai surplus di skuat PSG. Kehadiran Neymar dan Kylian Mbappe membuat posisinya tergusur dari skuat utama Les Parisiens. Pada musim 2017-18, Lucas hanya tampil sebanyak enam kali sebagai pemain pengganti di PSG.

Tottenham mendapatkan keuntungan lebih karena Lucas Moura bisa dimainkan di Liga Champions. Hal tersebut dikarenakan Lucas tidak pernah tampil membela PSG pada fase grup.

Lucas Moura diikat Tottenham Hotspur dengan kontrak hingga Juni 2023. Pemain asal Brasil tersebut akan menggunakan nomor punggung 27.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *