Tottenham Siap Lepas Kane ke Real Madrid

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, angkat bicara tentang masa depan Harry Kane. Dia menegaskan siap melepas Harry Kane ke Real Madrid jika sang pemain ingin angkat kaki dari Liga Inggris.

Kane selalu menunjukkan performa impresif setidaknya dalam tiga musim terakhir bersama Tottenham Hotspur. Saat ini, penyerang 24 tahun itu telah mengemas 24 gol dari 25 pertandingan di berbagai kompetisi.

Performa impresif Kane dikabarkan memancing ketertarikan sejumlah tim besar Eropa, yang salah satunya adalah Real Madrid. Saat ini muncul spekulasi klub asuhan Zinedine Zidane itu akan segera melayangkan tawaran untuk sang pemain.

Akan tetapi, Pochettino menegaskan pihaknya enggan melepas Kane saat ini. Namun, situasi bisa berubah andai yang bersangkutan ingin hengkang ke Real Madrid seperti kasus dua mantan penggawa Tottenham Hotspur, yakni Gareth Bale dan Luka Modric.

“Sebagai manajer Tottenham Hotspur, saya tidak akan menjual Kane jika Real Madrid datang melayangkan tawaran. Itu dikarenakan Kane akan bertahan di sini. Real Madrid harus mengerti keinginan tersebut,” kata Pochettino.

“Jika Kane menginginkan pergi seperti dalam kasus Modric dan Bale, kami akan melihat apa yang akan terjadi. Namun, hari ini keinginan itu belum terjadi. Saya berharap Kane bisa terus di sini selama beberapa tahun ke depan. Itulah yang kami harapkan,” ujar Pochettino.

Real Madrid harus menggelontorkan dana besar untuk memboyog Kane. Menilik catatan Transfermarkt, bomber jebolan akademi Tottenham Hotspur itu memiliki nilai pasar sebesar 120 juta euro (Rp 1,93 triliun) saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *