Tribut Wilshere Untuk Rosicky, The Little Mozart

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere tak ketinggalan memberikan tribut kepada Tomas Rosicky yang baru saja pensiun dari sepakbola.

Sebagaimana diketahui, Rosicky memutuskan pensiun dari sepakbola profesional pada hari Rabu (20/12) waktu setempat. Dia mengakhiri karirnya di Sparta Praha setelah membuat 246 penampilan untuk Arsenal antara 2006 hingga 2016.

Dan Wilshere, yang dalam beberapa musim bermain bersama Rosicky di lini tengah Arsenal, mengatakan bahwa dia sangat mengagumi gelandang asal Republik Ceko itu.

“Ini benar-benar serius, dia salah satu yang terbaik yang pernah bermain bersama saya dalam hal apa yang saya inginkan sebagai seorang pemain. Dia membawa bola ke depan dan menyetir lawan, tak banyak pemain melakukan itu dari lini tengah,” ujarnya.

“Anda selalu berpikir itu dilakukan winger atau penyerang, tapi dia melakukannya di lini tengah dan hanya ingin menciptakan sesuatu. Dia memiliki kecepatan bersama bola yang membuatnya bisa melepaskan diri dari bek, itulah apa yang saya ingin lakukan,” sambungnya.

“Dia juga sosok yang luar biasa, dia membantu saya begitu besar. Saya baru tahu dia pensiun dan ini sedikit mengejutkan, tapi dia telah memberi begitu banyak untuk Arsenal,” tambahnya.

Karir Rosicky sendiri kerap diganggu oleh cedera kambuhan. Bahkan dari waktu 10 tahun bersama Arsenal, dia hanya bermain di 246 pertandingan karena terhambat badai cedera.

“Saya tahu dia memiliki banyak masalah cedera dan kami berada di gym bersama cukup sering, jadi kami memiliki hubungan baik, tapi dia akhirnya mengatakan bahwa tubuhnya tak bisa lagi mengatasi ini,” lanjutnya.

“Karir yang dia miliki dan kenikmatan yang dia bawa untuk fans, mereka mencintainya di sini. Dia akan dirindukan di dunia sepakbola,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *