Trio Liverpool Saat Ini Lebih Baik Daripada Era Suarez

Mantan kapten dan bintang Liverpool Steven Gerrard menyatakan ketajaman trio penyerang The Reds saat ini lebih baik ketimbang ketika tim Merseyside tersebut diperkuat Luis Suarez sebelum pindah ke FC Barcelona pada pertengahan 2014.

Skuat asuhan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp tersebut secara menakjubkan menghantam tuan rumah Porto di Portugal dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa pada Kamis pagi WIB (15/2/2018).

Sadio Mane mencetak hattrick alias tiga gol dalam pertandingan di Stadio Da Dragao, sedangkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino menambah masing-masing sebiji gol. Hasil itu membuat Liverpool layak disebut telah 99 persen lolos ke perempat final.

Ketiga pemain tersebut telah mencetak 63 gol di semua kompetisi sepanjang musim ini dan Gerrard merasa mereka lebih baik dibandingkan dengan ketika dia masih bersama Luis Suarez hampir merengkuh trofi Liga Primer Inggris pada musim 2013-2014 dan finis sebagai peringkat kedua.

Pada saat itu, lini depan Liverpool, selain Luis Suarez, juga diisi Raheem Sterling yang kini bermain untuk Manchester City dan Daniel Sturridge yang sedang dipinjamkan ke West Bromwich Albion. Pada musim tersebut, Liverpool finis sebagai runner up, hanya berselisih 2 angka di belakang Manchester City.

“Kedua trio itu [Sueraz dkk. dan Salah dkk.] luar biasa. Apa yang dapat saya katakan jika mesti membandingkan Suarez dengan tim saat ini, saya katakan bagus kombinasi sekarang,” kata Gerrard, yang kini dipercaya menangani bakat-bakat muda di akademi sepak bola Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *