Tundukkan Everton, Chelsea ke Perempatfinal Piala Liga Inggris

Chelsea mengalahkan Everton di babak keempat Piala Liga Inggris. The Blues menang tipis 21 untuk memastikan tiket perempatfinal.

Menghadapi Everton di Stamford Bridge, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB, Chelsea menurunkan pemain pelapisnya. Cuma Gary Cahill dan Willian yang berstatus pemain inti.

Sisanya, The Blues memainkan Charly Musonda, Ethan Ampadu, serta Danny Drinkwater, yang akhirnya bisa diturunkan untuk pertama kalinya sejak didatangkan dari Leicester City musim panas lalu.

Adapun Everton juga menurunkan pemain muda macam Beni Baningime dan Jonjoe Keny, bersama pemain senior macam Wayne Rooney dan Kevin Mirallas.

Laga berjalan ketat di menitmenit awal. Chelsea, meski mendominasi, cukup kesulitan membongkar pertahanan Everton. Sebaliknya serangan tim tamu kerap kandas sejak di lini tengah.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak di menit ke26. Antonio Ruediger membawa Chelsea memimpin 10 setelah menanduk crossing terukur Musonda dari sisi kanan. Skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Everton tampil lebih menekan. Beberapa peluang mereka ciptakan, namun serangkaian penyelamatan apik Willy Caballero yang menggagalkannya. Tercatat Caballero menggagalkan peluang dari Rooney, Aaron Lennon, Phil Jagielka dan Mirallas.

Gol kedua pertandingan baru lahir di masa injury time. Adalah Chelsea yang memperbesar keunggulan menjadi 20 di menit, setelah sepakan Willian di kotak penalti menghujam keras gawang Everton.

Everton baru mencetak gol balasan lewat aksi Dominic CalvertLewin semenit berselang. Pemuda berusia 20 tahun itu merobek gawang Chelsea setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang. Gol itu tak mampu menyelamatkan The Toffees dari kekalahan, sehingga skor 21 tetap menjadi milik Chelsea.

Hasil ini membuat Chelsea lolos ke perempatfinal Piala Liga, bergabung dengan Arsenal, Manchester United serta Manchester City yang sudah lebih dulu melenggang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *